CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »
Multi-styled Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 24 November 2013

Manfaat Brokoli

 
 
image
Tujuh Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tubuh

SEKILAS bentuknya mirip dengan kembang kol, namun brokoli berwarna hijau sedangkan kembang kol berwarna putih. Memiliki nama latin brassica oleracea, brokoli termasuk dalam suku kubis-kubisan. Selain segar, brokoli yang baik memiliki batang halus dengan daun bonggol kepala utuh dan memiliki kelompok pucuk yang masih kuncup berwarna hijau tua. Adapun beberapa manfaat brokoli untuk kesehatan kita adalah sebagai berikut:

1. Melawan Radikal Bebas
Di dalam sayur brokoli mengandung vitamin C yang sangat tinggi sekali,vitamin C sendiri sangat diperlukan oleh tubuh dalam melawan radikal bebas setiap harinya. Vitamin C yang terkandung di dalam brokoli merupakan antioksidan yang sangat kuat sekali dalam melawan radikal bebas, selain itu vitamin C juga dapat membantu dalam mengurangi ketidaknyamanan tubuh dari flu yang datang menyerang tubuh manusia.

2. Menjaga sistem saraf

Brokoli mengandung kalium yang tinggi, yang membantu menjaga sistem saraf yang sehat dan fungsi otak yang optimal, serta mendorong perkembangan otot.

3. Cegah osteoporosis

Brokoli mempunyai kandungan kalsium dan vitamin K yang tinggi. Keduanya sangat penting bagi kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Brokoli adalah sumber vitamin C, nutrisi penting yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.
5. Mengontrol tekanan darah
Brokoli dapat membantu menjaga sistem saraf yang sehat dan menyeimbangkan efek natrium pada tekanan darah. Selain itu, kandungan potasiumnya mampu membantu menstabilkan tekanan darah dan menjaga sistem saraf dan fungsi otak yang sehat.

6. Meningkatkan kesehatan kulit

Brokoli adalah gudang vitamin. Vitamin C, beta-karoten dan vitamin B kompleks hadir di Brokoli, yang sangat diperlukan untuk membuat kulit lebih bercahaya. Bahkan vitamin E yang teradapat pada brokoli turut mempercepat perkembangan regenerasi jaringan kulit yang telah mati.

7. Mencegah Alzheimer

Brokoli mengandung banyak mineral dan vitamin, dan merupakan salah satu jenis sayuran yang bisa mengatasi penyakit Alzheimer. Brokoli berkhasiat untuk menguatkan ingatan, sehingga brokoli digunakan untuk mencegah dan merawat penderita alzheimer (pikun). Mengonsumsi brokoli dalam jangka panjang bisa mengurangi penurunan kadar acetylcholine di sistem saraf pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar