CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »
Multi-styled Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 27 Oktober 2013

Cara mengatasi Kolesterol

Mengatasi Kolesterol


Banyak orang yang meremehkan kesehatannya sendiri dan cenderung memakan makanan Mengatasi Kolesterol yang mereka sukai tanpa mempedulikan bahaya dari makanan tersebut. Makanan fast food seperti burger, hot dog, ayam goreng dan sejenisnya memang sangat digemari karena rasanya yang gurih dan nikmat. Namun dibalik kenikmatan tersebut terdapat ancaman besar berupa lemak trans-fat yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Ketika kadar kolesterol jahat dalam darah meningkat hingga ambang bahaya, barulah mereka sadar dan sibuk mencari cara mengatasi kolesterol tinggi secara cepat. Sayangnya mengatasi kolesterol menggunakan obat-obatan kimia sering tidak efektif dan malah menimbulkan efek samping yang berbahaya. Biasanya orang yang mengandalkan obat-obatan ini enggan mengubah pola makan enak mereka, sehingga pengobatan pun menjadi tidak efektif.
Cara terbaik untuk mengatasi kolesterol tinggi adalah Mengatasi Kolesterol menggunakan cara-cara alami, yaitu dengan mengonsumsi buah, sayuran dan herbal lain yang sudah terbukti menjur sebagai penurun kolesterol. Selain itu, pola makan juga harus diperhatikan, karena jika kita tetap mengonsumsi makanan berlemak tinggi, maka konsumi buah dan sayuran di atas akan menjadi sia-sia. Pola makan yang sehat dan diimbangi dengan munim air putih yang cukup secara otomatis akan mengatasi kolesterol tinggi di dalam tubuh kita. Berikut adalah beberapa alternatif yang bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol secara alami.
Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi Secara Alami:
  • Buah-buahan penurun kolesterol yang ampuh
  • Teh daun sukun
  • Jus manggis
  • Jely Gamat
  • Jus mengkudu
  • Rebusan daun sirsak
  • Ekstrak / kapsul bawang putih

Mengatasi Kolesterol


Apakah Obat-Obatan Diperlukan untuk Mengatasi Kolesterol Berlebih?

Pada penderita kolesterol tinggi, dokter biasanya akan Mengatasi Kolesterol menganjurkan pasien untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan juga melakukan olahraga yang teratur guna menurunkan kadar kolesterol berlebih dalam tubuh.
Namun, jika cara tersebut kurang berhasil, dokter biasanya Mengatasi Kolesterol akan meresepkan obat-obatan tertentu untuk menurunkan kolesterol berlebih dalam tubuh guna mencegah terjadinya penyakit jantung, stroke, atau penyakit lain akibat penumpukan kolesterol dalam tubuh.
Pada waktu meresepkan obat-obatan Mengatasi Kolesterol penurun kolesterol, para dokter akan mempertimbangkan seberapa tinggi kadar kolesterol pasiennya, kemungkinan resiko terhadap tubuh pasien, riwayat penyakit pembuluh darah, efek samping yang mungkin terjadi, dan dosis yang tepat untuk dikonsumsi.
Karena pengobatan kolesterol dengan obat-obatan yang diberikan hasilnya akan berbeda dengan penderita lainnya. Waktu dan dosis pengobatan juga tidak dapat ditentukan secara pasti, bergantung pada kondisi tubuh seseorang.
Ada yang memiliki respon yang cepat, ada yang lambat. Bahkan ada juga yang tidak berefek positif sehingga obat-obatannya perlu diganti. Bila target penurunan kolesterol tercapai dan kondisi pasien stabil selama 3-6 bulan, konsumsi obat-obatan dapat dihentikan.
Jika tidak, maka akan terus dilanjutkan sesuai dengan yang ditetapkan oleh dokter. Walaupun mengonsumsi obat-obatan penurun kolesterol, pasien tetap harus menjaga pola makannya, aktif berolahraga, mengontrol berat badan, dan menghindari rokok.
Mengatasi Kolesterol
Obat-obatan hanyalah pelengkap saja yang membantu tubuh mengatasi kolesterol berlebih. Sebanyak apa pun obat penurun kolesterol yang diminum, tidak akan ada pengaruh baik bagi tubuh jika tidak ada perubahan pola hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar